Receh Untuk Buku 2014

, , 2 comments
Ye ye aku baru saja menyelesaikan Blogwalking, rasanya otak aku jadi pinter lagi karena ngebaca artikel-artikel yang beraneka macam menambah variasi bacaan aku juga. Dan yang aku dapatkan dari blogwalking edisi ini adalah : sebagian besar yang aku BW, mereka semua ikutan tantangan Receh Untuk Buku. Karena kepo datang tanpa permisi, maka aku selidik lebih lanjut. Setelah baca sampai selesai, keinginan untuk ikutan pun datang. Tantangan ini berbeda dengan tantangan yang biasa aku temui, kenapa? Karena ini dia alasannya ...
  • Kumpulkan uang receh dari Januari-Desember
  • Jangan dihitung sampai akhir tahun 2014
  • Setelah semua uang terkumpul, belikan buku yang kamu inginkan/bukunya dihadiahkan ke orang lain
  • Kalau mau ikut, bikin posting mengenai challenge ini di blog masing-masing (tidak harus blog buku) kemudian masukkan link dari postingan kamu di mr.linky
  • Pasang banner Receh Untuk Buku
Ye ye liat ajadeh syaratnya nggak ada yang merugikan kita kan? Malah ini dapat membuat kita untuk rajin menabung walaupun hanya receh. Aku jadi ingat nyanyi pas kecil dulu, gini liriknya :
Penyanyi: Saskia dan Geofanny
Jajan sih boleh saja
Sisihkan buat nabung

Belanja sih boleh saja

Tak lupa nabung


Asik asik deh

Sik asik asik nabung
Bung nabung nabung asik

Sik asik asik nabung

Bung nabung nabung asik

*
Bing beng bang

Yok kita ke bank

Bang bing bung

Yok kita nabung

Tang ting tung hey

Tau tau kita nanti dapat untung

Dari kecil kita mulai menabung
Supaya hidup kita beruntung

Mau keliling dunia ada uangnya

Juga untuk membuat istana

.... .... ....
Ye ye kalau lirik sebenarnya nabung nya kan ke bank, karena sekarang aku udah besar dan bukan kecil lagi jadi diganti nabung nya ke celengan aja. Trus kalau di liriknya bakalan keliling dunia dan juga buat istana, tapi sekarang aku ganti jadi buat buku dan calon bukunya bisa aku kasih ke orang yang telah aku tentukan atau juga untuk aku sendiri aja hahaha ^-^
Gimana, ide yang brilian bukan? menurut aku sih brilian banget. karena selain bisa beli buku nantinya, kita juga bisa nyimpan receh-receh yang zaman sekarang receh udah nggak eksis lagi wkwk... Dan dari kelas 11 SMA aku juga udah sering ngumpulin receh di celengan, malah udah 2 tahun tapi celengan nya masih awet- belum aku pecahin, karena dulu aku belum ada rencana duitnya mau diapain. Tapi setelah nemu tantangan ini jadinya sekarang aku tahu buat apa receh itu nantinya (tahun pertama aku gabung)~

catatan kaki: Yang mau ikutan bisa intip-intip (disini), Semoga Bermanfaat :))


2 comments:

  1. Boleh juga ni tipsnya mba' Aisyah, saya juga sering ngumpulin uang receh mba di celengan, kadang saya buat untuk jaga-jaga pas lagi pulang kampung mba'. Mungkin dengan ini bisa jadi pilihan alternatif mba', buat beli buku.

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.