Mobil Menjadi Sarana Meraup Rezeki

, , 4 comments
Zaman sekarang mencari lapangan kerja tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena beberapa faktor yang membuat lapangan kerja itu semakin hari semakin berkurang seperti lahan yang tidak memadai, alat-alat yang tidak beroperasi secara maksimal, dan lain-lain. Seseorang harus lebih cerdik dan kreatif untuk membuka lapangan kerja yang inovatif, yang belum banyak pesaing tapi sangat dibutuhkan oleh konsumen.

Nah, ini adalah kreativitas yang saya rasa sangat menarik karena menggunakan mobil sebagai sarana meraup rezeki. Sistem operasi pekerjaan ini dengan menjual barang jualan menggunakan mobil, didalam mobil di rancang sedemikian rupa agar bisa meletakkan barang-barang yang akan dijual. Biasanya mobil ini nongkrong di beberapa tempat yang ramai, memarkirkan mobil dan mulai berjualan.

Apa yang akan dijual tergantung kemampuan sang empunya mobil, apakah akan menjual pakaian, makanan/culiner dan sebagainya. Penjual ini sering ditemukan di pinggiran jalan, dimana mereka memarkirkan mobil. Beberapa barang yang bisa dijual menggunakan mobil seperti juice dan sup buah, kolding dan es pisang ijo, keripik, baju dan celana serta menjual helm. Cara ini sangat efisien, karena sebagai penjual kita tidak direpotkan dengan lokasi penjualan karena sarana ini tidak bersifat permanen, kita sebagai penjual bisa jalan-jalan mencari tempat keramaian.

Es Pisang Ijo sendiri menjadi primadona di jualan menggunakan mobil ini, setiap sore anak muda beramai-ramai mencari minuman dingin yang lezat ini, sekedar menghilangkan haus ataupun jadi teman nongkrong . Minuman dengan harga terjangkau, tidak akan merogoh kocek sangat besar. Dan tidak akan nyesel membeli minuman ini, minuman ini mengenyankan. kenapa? karena campuran nya bervariasi seperti beberapa potong pisang berwarna hijau, bubur sum-sum putih, susu kental manis, pecahan es batu dan lelehan sirup rose menambah warna merah yang seger dan nikmat.

Bagi para pecinta kesegaran dan suka yang dingin-dingin, temukan es pisang ijo di daerah tempat tinggal kamu. Kali aja ada dan ceritakan minuman dingin ini di blog kamu hahaha :D Sampai Jumpa~

4 comments:

  1. apapun hal itu yang penting halal mbk

    ReplyDelete
  2. wah bisa jadi warung berjalan donk ini mbak nanti, keren-keren tipsnya mba Aisyah :)

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.