Mencari Teman Sampai ke Ujung Dunia!

, , 1 comment
Memiliki teman banyak, teman yang asyik dan selalu dapat memberikan keceriaan sangatlah di inginkan oleh setiap manusia, dengan adanya teman kita dapat saling membantu, berbagi kesulitan agar bisa diselesaikan bersama dan bertukar pikiran apabila ada sesuatu masalah yang belum ada jalan solusinya.

via Google
Dalam berteman tidak ada namanya pilih-pilih teman, semua teman itu sama. Dia juga manusia, dia juga berhak ditemani dan tidak ada perbedaan diantara kamu dan dia.

Teman bisa didapat dimana saja, saat kita di pasar, di mall, liburan ke luar kota, luar negeri, maupun kita online sosial media dan ketemu teman ngobrol disana. Karena hidup kita ini wajib gaul! Dengan adanya teman, dunia akan terlihat besar dan informasi yang ada di dunia ini akan terasa mudah didapatkan dengan adanya teman. Ketika sedang ngumpul bareng, pasti ada aja yang akan dibahas. Nah dari sana juga kita dapat informasi-informasi yang belum kita dapatkan.

Selain menimba ilmu di sekolah, berprestasi di kelas, juara umum dll, sebagai manusia kita juga harus berorganisasi, berorganisasi di dalam sekolah maupun diluar sekolah, yang tujuan nya untuk mengembangkan apa yang telah kita dapat selama ini, dan dapat mengembangkan bakat yang terpendam dalam diri kita. Organisasi yang positif dan bermanfaat akan membuat kita lebih percaya diri dan lebih mengenal lebih dalam tentang potensi diri yang dimiliki selama ini, dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan kita, karena dengan adanya teman di organisasi mereka dapat memberi kritik , saran dan masukan kepada kita mengenai apa yang kita kerjakan. Karena semua yang kita lakukan yang bisa menilai adalah orang yang memperhatikan kita.

Mendapatkan teman yang ikhlas dan nyambung dengan kita adalah keinginan semua orang, teman yang nyambung ketika diajak ngobrol serta ikhlas mendengarkan omongan kita. Asli deh, nggak perlu harus cantik, ganteng, kaya, pinter, atau calon pemilik tunggal harta warisan yang nggak akan habis 7 turunan, yang penting temen yang pengertian dan apa adanya itu saja sudah cukup.

Dengan adanya mereka didekat kita dapat menumbuhkan semangat yang menggebu-gebu saat kita sedang lesu dan sedih, mereka berjuang agar kita tidak sedih dan lesu lagi, berusaha melucu walaupun garing tapi demi kita, teman akan lakuin. Kasih sayang yang kita dapatkan dari teman menambah daftar kasih sayang yang ada, karena selain kasih sayang orang tua kita juga dapat kasih sayang dari teman. Teman yang bener-bener teman itu adalah teman yang bisa memberikan masukan ketika ada masalah, ketika derita datang dia ada sebagai penyemangat dan mau berkomentar apabila kita salah.

Teman juga tidak harus sebaya, tidak harus lebih muda, tidak harus lebih tua, dsb. Teman juga tidak harus satu suku, ras, kebangsaan dan satu agama dengan kita. Teman juga nggak harus sama jenis dengan kita, teman juga nggak harus satu sekolah/ kampus dengan kita. Teman bisa kita jumpai dimana kita berada, menjalin hubungan baik dengan mereka dengan bertegur sapa kalau dia deket dan apabila dia jauh bisa dengan cara berkomunikasi lewat sms, telfon, sosial media juga bisa.

Dan saya juga menerapkan prinsip bahwa “Siapapun bisa menjadi teman saya”, kalau mereka baik dan niat berteman nya juga baik maka saya akan mempertahankan dia agar selalu berada di dekat saya. Karena dengan memiliki teman seperti itu dapat memotivasi saya menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Semoga ditahun ini saya bisa nemuin teman baru dilingkungan yang baru dan dengan amanah-amanah yang baru. Dan mencoba ngebayangin gimana rasanya nemuin cinta sejati, temen dari negara lain, dan lain-lain J


1 comment:

  1. Cinta Sejati datang dengan sendirinya, tapi sabahat sejati tidak datang dengan sendirinya, tetapi dicari.”
    (BangRonny)

    ReplyDelete

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.