Marketing dan Konten Marketing

, , No Comments
Seorang yang bekerja sebagai Marketing yang bergerak dibidang pemasaran selalu identik dengan promosi produk yang ada di Perusahaan nya, apakah produk impor ataupun produk ekspor, produk modern ataupun produk tradisional, produk pecah ataupun produk anti pecah. Semua produk yang akan di promosiin harus jelas dan menarik, agar konsumen tertarik dengan barang yang kita tawarkan. Sebagai Marketing, cara mudah agar mendapatkan konsumen adalah dengan pelayanan/ service yang baik serta ramah, karena setiap konsumen menginginkan pelayanan yang nyaman, tidak merasa di abaikan dan tidak dihargai.

Foto : Internet
Dalam marketing jumlah yang terjual harus sesuai dengan yang ditentukan, apabila seorang marketing tidak berhasil memasarkan produknya maka dia gagal dalam promosi, kurang mendapatkan konsumen dan mungkin buruk dalam pelayanan. Tapi itu seorang marketing yang non internet, sekarang selain marketing dan konsumen, juga ada konten yang menyediakan jasa marketing. Kita sebagai marketing tidak harus bertatap muka dengan sang calon konsumen karena dengan jasa ini kita hanya melakukan administrasi melalui internet. Caranya begini, barang/produk yang akan kita pasarkan di buat penjelasan serta gambar nya di media social, kemudian setelah semua data lengkap maka marketing pun mulai berjalan dengan cara men-share, meletakkan di kotak komentar dan bisa juga melalui chat ke orang-orang dan apabila mendapat respon maka kita sebagai admin tinggal menjawab dan meyakinkan calon konsumen ini kalau barang/produk yang kita tawarkan terbukti benar dan bukan penipuan, dalam meyakinkan calon konsumen sebagai marketing kita juga harus telaten, jangan ada keraguan dalam menjawab pertanyaan dari sang calon konsumen tersebut, sang calon konsumen membutuhkan kepastian dan kebenaran dari apa yang kamu jawab. Dari sinilah sang marketing mendapatkan pelanggan mereka, dan biasakan setelah sang konsumen mendapatkan barang/produk yang di inginkan, kita katakan "jangan bosan kembali ke jasa penjualan yang kami tawarkan ya".

Sedangkan definisi dari konten marketing tersebut adalah media pemberi informasi yang relevan tentang penjualan yang dapat mengajak konsumen untuk memperkenalkan bisnis yang kita geluti. Konten ini sebagai tempat komunikasi sang empunya bisnis dengan konsumen dengan tidak mendesak konsumen untuk membeli produk atau memakai jasa tetapi hanya memberi keterangan tentang bisnis kita, kelebihan dan keunggulan mengenai bisnis kita. Dengan meyakinkan konsumen maka dialah yang akan mendatangi kita, karena telah banyaknya jasa konten marketing dizaman ini maka sebagai pengguna jasa marketing harus cerdik memberikan nilai tambah dan mengatur strategi agar konten marketing nya berjalan dan berhasil.

Seorang konsumen yang akan membeli barang/produk membutuhkan banyak informasi tentang barangnya, karena keterbatasan waktu dan tempat jadi seorang marketing manual tidak akan bisa menyampaikan detail barang tersebuat, maka dengan adanya konten marketing sang konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap di konten marketing ini. Konten marketing membutuhkan jutaan konsumen, apabila konsumen yang didapatkan hanya sedikit maka produk akan mengalami kemunduran. Beberapa produk mempunyai masa kehidupan yang sangat pendek, agar produk itu tidak kalah bersaing dengan produk lain maka jangan terlalu lama muncul di pasaran. Dan produk-produk yang bisa menikmati kehidupan abadi/bertahan adalah produk baru dan produk hasil kemajuan teknologi.
Agar suatu produk yang baru tersebut cepat dibeli, disinilah konten marketing harus dapat membuat strategi yang inovatif, strategi dalam pemasaran yang dapat mendatangkan konsumen lebih cepat dengan jumlah yang banyak. Inilah cara agar bisnis kamu lebih cepat berkembang.


0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.