Brain, Beauty, Behavior (3B)

, , No Comments
Brain (cerdas) 

Setiap manusia di dunia tidak ada yang bodoh, semua manusia memiliki akal yang dapat berfungsi apabila digunakan dengan baik. Seperti belajar, belajar apapun yang dapat menambah wawasan lebih banyak lagi. Kecerdasan sangat di butuhkan bagi setiap orang, apabila seseorang tidak cerdas maka akan merugikan beberapa pihak, seperti.. meningkatkan jumlah kebodohan dalam suatu negara, mempersulit seseorang untuk bekerja sama karena orang yang diajak kerja sama tidak nyambung, pokoknya kalau seseorang nggak cerdas maka kegiatan nya akan berjalan dengan tidak maksimal. Makanya dari dini kita sudah diajarkan belajar dari rumah oleh orang tua, mengenal huruf dan angka, setelah sudah berumur 5 tahun seseorang masuk TK untuk menemukan teman sebaya dan belajar bersama temen-temen sebaya lainnya dan ruang lingkup kita pun makin luas dan wawasan nya juga begitu.

Tuntunlah ilmu sampai ke negeri Cina.” Pepatah yang nggak terlalu WOW lagi ini pertanda bahwa ilmu bisa didapat dimana saja, dalam kota, luar kota, dalam negeri ataupun luar negeri. Kalau kita mau dan kita ada usaha pasti semua akan kita dapatkan. Belajar-belajar-dan belajar lah agar kelak kamu dapat menjadi seseorang yang bermanfaat dan membanggakan bagi orang lain.

Beauty (Cantik luar dalam)

Cantik sebenarnya bukan hanya pada wajah saja, tetapi cantik bisa dipakai dalam hati dan jiwa seseorang. Buat apa kalau hanya cantik muka tetapi hati dan jiwa nya jelek. Bagi setiap puteri, kecantikan sangat menjadi prioritas, bisa dilihat dari adanya make up dijual dipasaran. Apabila seorang puteri sudah mengalami puber semua tentang kecantikan pasti akan kepo, ntah itu make up alami ataupun make up non alami semua akan dicoba sampai menemukan make up yang cocok dengan kulit wajah.  Nggak masalah mempercantik muka dengan make up apapun, karena menurut gue kalau cantik kan enak buat dilihat. Lebih fresh dan lebih menarik gitu.. tapi mbok jangan menor-menor amat- sewajar nya saja.

Selain mempercantik muka dengan make up, seorang puteri juga harus cantik hati dan jiwanya. Bagaimana caranya? Kalau menurut pendapat saya, seorang puteri hanya melakukan yang positif, selalu berfikir positif, hindari gosip, dan jangan banyak mengumbar hal-hal yang nggak penting. Dan cara paling TOP adalah dengan selalu ingat kepada Allah. Apapun yang dilakukan semua karena Allah.

Behavior (sikap/tingkah laku)

Sikap/tingkah laku sangat penting, dalam dunia pendidikan mengapa ada aturan karena berfungsi untuk menjaga agar tidak kebablasan. Sikap/tingkah laku dipengaruhi oleh budaya, sikap, emosi, nilai, etika, autoriti, hubungan baik, hipnosis, pujukan, paksaan dan/atau genetik (source: Wikipedia) Nah, karena banyak faktor yang dapat membuat tingkah laku kita berubah makanya di dunia pendidikan ada aturan yang mengikat dan apabila dilanggar akan mendapat sanksi. Sikap yang baik akan mempengaruhi diri seseorang, apabila seseorang memiliki sikap yang baik maka apapun yang dilakukan nya untuk kebaikan diri nya pribadi dan untuk diri orang-orang yang berada di dekatnya. Lingkungan dapat mempengaruhi sikap seseorang, apabila lingkungan kita baik maka kita akan terbawa dengan situasi lingkungan, sebaliknya apabila lingkungan tidak baik maka jelek pula lah sikap seseorang. Maka dari itu carilah lingkungan yang mendukung kita agar menjadi pribadi yang lebih baik.
Cicajoli
LOL
Kesimpulannya, Brain, Beauty, Behavior, arti dari masing-masing kata tersebut, "Brain" berarti seorang puteri harus mempunyai wawasan yang luas. Sementara "Beauty" artinya selain memiliki wajah yang cantik, bentuk tubuhnya juga proporsional. Sedangkan "Behavior" menandakan seorang puteri harus punya kepribadian, sikap, dan perilaku yang baik. Terbukti bahwa ke-tiga nya saling berhubungan baik.. oke ladies temukan brain, beauty, behavior di diri kamu, semoga dengan tercapainya ketiga ini kamu bisa menjadi puteri yang beruntung.. ciiheeeey


0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.