Enjoy Jakarta : Cica Disini

, , No Comments
Liburan seru ke Ibu kota Negara selama 3 hari..

Day 1 : Pada tanggal 11 september 2012, cica, kak fit, bang beng dan bang jik meluncur menuju Jakarta. Berangkat dari SSQ Int Airport pukul 05.30pm pesawat Lion Air seat 8A sebagai penerbangan cica ke Jakarta. Sekitar 1 jam 20 menit berada di udara tibalah cica di Soekarno Hatta Int Airport pukul 07.05pm. Pemandangan saat mengudara sangat indah, karena sudah malam dan lampu-lampu permukiman sudah menyala membuat penerbangan terasa cantik hihi.
Setelah tiba di Airport, cica ke toilet sebentar dan setelah itu bergegas menuju ke Bagasi. Menunggu datang nya barang sangat lama banget, sekitar 1 jam kurang menunggu huu. Dan setelah itu keluar dari ruang bagasi dan menuju tempat mangkalnya taxi blue bird, karena malam ini penumpang lagi rame-ramenya maka cica dapat nomor urut ke-28 sedangkan yang masih jalan baru urutan ke-14...fuuh menunggu ± 1½ jam. Menghilangkan rasa jenuh dan bosan, cica foto narsis doloe di daerah Airport wkkwk dan penantian pun berakhir- nomor urutan 28 pun datang, pada pukul 08.30pm berangkat keluar dari lokasi Airport dan melanjutkan perjalanan menuju Hotel Puri Inn di jalan Raden Saleh Cikini. Perjalanan ke hotel nggak terasa lama, karena cica menikmati perjalanan kali ya hehe. Tiba di hotel pukul 09.55pm dan langsung check in dan masukin barang-barang ke kamar dan karena belum sempat dinner, cica pun akhirnya dinner dulu sebelum masuk hotel di RM Sederhana yang tidak jauh dari Hotel. Selesai makan dan kembali ke hotel, tepaaar dan selesai hari pertama di Jakarta.
Cicajoli
Soetta Int Airport
Day 2 : Pukul 05.55am terbangun dan tidak melihat adanya kak fit disamping cica, ternyata oh ternyata cica semalaman tidur sendiri karena kak fit tidak pulang. Karena sudah merasa nyawa telah terkumpul sempurna, cica bergegas mandi dan beberes diri sampai akhirnya bang beng manggil dan diajak kebawah buat nyari breakfast. Makan di tepi jalan memiliki sensasi WOW, bisa lihat-lihat orang jalan yang hendak ngantor maupun lihat kendaraan lalu lalang di jalan. Menu breakfast pagi ini, cica milih Buryam Kuningan, padahal pemilihan makanan sangat banyak tapi cica tergoda dengan Buryam.
Setelah makan, balik ke kamar hotel. Di kamar cuma nonton sambil nungguin kak fit pulang. Akhirnya kak fit pulang dan agenda selanjutnya pergi menuju Kantor Bappenas. Setelah urusan selesai, perjalanan berlanjut ke Stasiun Cikini, di Stasiun Cikini ini cica nyangkut di tempat makan Somay Bandung yang rasanya uenaaak banget rek, nggak perlu ke Bandung disini aja ada hehe. Selain makan di Stasiun ini kak fit shopping dan berhasil mendapatkan bunga dan jam dinding.
Mall Ambasador dan ITC Kuningan adalah tempat kunjungan selanjutnya, tapi sebelum menuju kesana. Pulang ke hotel dulu buat letakin barang belanjaan di resepsionis yang dibeli di Stasiun Cikini tadi.
Tujuan ke Mall Ambasador adalah menuju ke Nokia Center karena kak fit ingin mengganti casing BB, tapi karena proses penggantian nya membutuhkan waktu ½jam, maka kami jalan-jalan mengelilingi Mall. Cica di sini shopping dan yang terbeli itu baju berwarna pink yang dibelikan kak fit. Dan nggak kalah kak fit juga beli spray beserta perabotan rumah, karena ceritanya disini kak fit rumah baru ciee..
Pukul 04.00pm kembali ke Nokia Center dan pergi lagi menuju Kemendagri. Di kemendagri ini cica banyak dapat pelajaran tentang dunia politik dari pak Sahat, dari sistem pemerintahan Indonesia dan perbedaan dengan negara singapore. Beliau sangat ramah dan masih enerjik walaupun tidak muda lagi. Sore ini berasa memiliki kesan yang dahsyat, karena cerita yang keluar dari mulut pak sahat semuanya bermakna buat cica. Sore menjelang maghrib setelah berpamitan dengan pak Sahat, cica pergi menyebrangi kantor pak Sahat dan mencari makanan. RM khas Sundalah yang menjadi tempat pemberhentian dan disini cica mesan Nasi Liwet Komplit yang uenaak rek.. merasa kenyang dan rasanya ingin burn fast, maka menuju ke Pasar Baru dengan berjalan kaki di malam yang terang benderang. Disini cica mulai mencari oleh-oleh yang akan dibawa pulang ke Pekanbaru, cica membelikan papa pena dan jam tangan buat adik-adik. Hari semakin malam dan pasar semakin rame, cica merasa capek karena udah jalan jauh. Cica memutuskan duduk di pelataran ruko yang sudah tutup dengan menikmati manisnya teh botol hahha
Taraa..tiba di Hotel dan mampir sebentar ke sebelah buat beli makanan dan barulah naik ke kamar.

Day 3 : tanggal 13 september 2012, paginya sarapan didepan hotel (again) tetapi menunya bukan Buryam melainkan cica mesan Mie Pangsit. Dan setelah makan lanjut perjalanan ke Plaza Kenari Raya yang lebih dominan menjual alat-alat elektronik dan teknik. Di plaza ini cica lumayan lama, karena kak fit beli wallpaper dan tidak mudah memilih wallpaper yang bagus dari banyaknya wallpaper yang dipajang, butuh waktu lho hihi
Selesai shopping di Plaza Kenari Raya, kembali ke Hotel ngantarin barang belanjaan yang super banyak dan bobot nya berat banget dan cuuss menuju Pasar Regional Jatinegara, pasar ini seperti Ramayana nya Pekanbaru. Pas banget siang ini panas banget dan matahari lagi bersinar terik fuuh HOT!
Pulang-pulang dengan bawa kantong banyak dan kembali ke kamar letakin barang belanjaan dan keluar lagi makan siang di RM Sederhana dan menu lunch adalah gulai kulit sapi. Perjalanan setelah lunch adalah menuju Ancol, perjalanan menggunakan taxi dan tiba di Ancol cuma merasakan sensasi angin bersileweran dan lihat-lihat orang pacaran dan tidak lupa foto-foto, inilah kerjaan cica di Ancol. Sempat ngambil jasa Fotografer buat motoin kami dan cica juga diajak foto bareng dengan turis dari singapore.

”Can i take picture with you? Sang turis bertanya.
”For what? cica balas bertanya.”

Dan si turis hanya menunjuk hijab yang sedang cica pakai sore ini..Owh cica paham, mungkin si turis ingin berfoto dengan orang muslim..it’s okay, cica kabulin keinginannya. Cheers~
Meninggalkan sang turis dan lanjut menelusuri pantai dan menemukan bangkai kepiting dan kerang yang terdampar di tepian cica ambil haha kurang kerjaan banget ya guek xixi, selagi mencari-cari bangkai binatang laut, tetiba cica dipanggil dan diajak makan ice cream walls di bawah tenda dengan menikmati indahnya sore di Ancol.
Ditepian Ancol banyak yang buka lapak dan menjual berbagai macam kacamata dan topi pantai, dan cica tertarik dengan topi rege yang tergantung disalah satu lapak. Warna topinya merah seharga Rp.20rebon, setelah selesai membayar dan mengambil topi rege, cica lanjut ke Restaurant yang disana udah ada kak fit lagi nyantai menikmati keindahan Sunset ala Ancol ditemani dengan satu buah kelapa muda dan kentang goreng. Restaurant yang langsung menuju pantai ini cica sempatkan buat foto-foto sendiri, berhubung disini sangat lama nongkrong. Sore ini omak sangat besar, air ombak sampai keluar dari batas ketika lagi tinggi, seru banget karena air nya sempat mengenai baju hihihi.
Cicajoli
Ancol
Sekitar pukul 07.00pm, perjalanan selanjutnya menuju GI (Grand Indonesia) yang naik Bis Ancol sampai ke terminal dan dari terminal baru naik Busway menuju Harmoni, dari Harmoni perjalanan menggunakan Taxi. Sesampainya di GI, tujuan langsung ke Blitz Megaplex buat nonton film The Bornue Legacy yang akan tayang pukul 08.55pm, sedangkan sekarang masih jam 08.25pm, karena masih ada waktu buat dinner, pergilah kami ke cafe yang bermenukan mie..serba mie lho :D
Selesai makan langsung pergi lagi menuju lantai 8, siap dengan pop corn dan minuman ringan ditangan..Bioskop Blitz Megaplex segera dimulai..! cerita lucu disini adalah cica malah tidur di tengah-tengah film, mungkin karena lelah kali ya haha..padahal ceritanya keren banget lho..huhu
Dan pertunjukan film selesai pukul 10an dan GI udah sepi, keluar dari GI kembali menuju Hotel..

Day 4 : 14 september 2012 yang dijadwalkan akan pulang kembali ke Pekanbaru, pukul 07.30am sudah check out dan perjalanan berlanjut ke Soetta. Dalam perjalanan ke Soetta, cica melewati gedung DPR. Setibanya di Soetta masuk ke terminal 2, yaitu terminal Batavia Air. Yup, cica pulang pakai penerbangan BA. Setelah ngurus ticket dan bagasi lalu masuk ke waiting room dapat berita dari kak fit kalau penerbangan ke Pekanbaru delay 1½jam yang seharusnya berangkat pukul 10.55am, BA 565 seat 21 A (kursi cica). Karena masih lama, akhirnya kami keluar dari waiting room dan cari makan ke A&W dengan menu Ayam dan Soup. Setelah lama di A&W, cica pergi ke Dunkin Donat beli oleh-oleh dan kembali ke atas lagi. Perjalanan ke waiting room cica menemukan banyak stand-stand cendramata, selagi melihat-lihat ternyata ada kalung yang cica taksir, kalung berwarna hijau mickey mouse akhirnya cica beli.
Di waiting room E5 dapat kabar lagi bahwa pesawat BA dari Pekanbaru juga belum berangkat huwaa masih harus nunggu lagii..karena udah lebih dari 90menit menunggu, pihak BA memberikan lunch buat penumpang yang terkena delay. Total delay 2jam, dan pukul 02.15pm baru berangkat menuju Pekanbaru. Karena sudah bosan dan capek, jadi selama penerbangan cica hanya tidur. zzZZZ

Sampai di SSQ Int Airport pukul 03.40pm..Ayeeey finally, my journey is Finish.I’m Homee J

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.