·

Tentang Hukum ( About Law )

Hi everyone, tonight i will description about Law major. If you want join in Faculty of Law you must know about history, definition, etc. Oke ready for attention? Yaah :)
Check this out...

Law definiton by all professional :

  • Kantorowich said In "The definitio of Law book", Law is a body of social rule prescribing external conduct and considered justice able.

artinya : "Hukum adalah keseluruhan peraturan-peraturan sosial yang mewajibkan perbuatan lahir yang mempunyai sifat keadilan serta dapat dibenarkan.

  • Philip S.James MA said "Law is a body of rules for the quidance of human conduct which are imposed upon and enforced among the members of a given state". ( Philip S.James MA, Introduction to English )
Banyak pendapat yang dikemukakan oleh para ahli hukum mengenai pengertian Hukum menurut pandangan mereka, tapi dari semua pendapat dapat di ambil kesimpulan bahwa Hukum adalah Suatu peraturan tentang tingkah laku manusia yang dibuat oleh lembaga resmi yang bersifat memaksa dan apabila peraturan tersebut dilanggar maka akan mendapatkan sanksi.

Unsur-unsur Hukum dalam bahasa Belanda :
  1. Recht is bevel ( Hukum adalah Perintah )
  2. Recht is verlof ( Hukum adalah Izin )
  3. Recht is belofte ( Hukum adalah Janji )
  4. Recht is depositie ( Hukum adalah yang disediakan )
Soeroso R. S.H, 2013, Pengantar Ilmu Hukum. Jakarta, Sinar Grafika.


Setelah mengetahui segala sesuatu tentang Hukum, jangan khawatir dengan Prospek kerja untuk sarjana Hukum. Karena banyak sekali lapangan pekerjaan yang membutuhkan tamatan Hukum contoh Hakim, Lawyer, Jaksa, staf Pengadilan Negeri, Pengamat Hukum, ahli Hukum dan menjadi artis juga bisa :D

Menjadi seorang sarjana dengan modal Pintar sudah tidak zaman lagi tetapi di Era globalisasi ini yang di butuhkan adalah modal Pintar-Pintar. Apalagi yang tidak memiliki Strategi, Semua tidak akan terkendali dengan baik serta dalam proses nya akan menimbulkan kebingungan dan kesulitan. Maka dari sekarang buatlah strategi menuju Sarjana dengan nilai Terbaik (y) Atur strategi, Jalankan dan Nikmati Hidup lo :)) Sekian dan Semoga Bermanfaat~

0 Comments