Aku Protokol Loh

, , 1 comment
Kemarin.. di suasana pagi seperti saat ini, aku mendapat post dari fb yang mengatakan bahwa aku ditugaskan sebagai Koordinir Konsumsi pada acara Buka Bersama Mushalla. Diperintahkan datang ke kost untuk mengambil undangan pukul 09:00 wib. Tetapi karena aku mempunyai urusan jam segitu, jadi aku bisa datang ke kost nya siang hari. Saat berada di tempat tujuan, aku tidak menemukan empunya kost. Dan dapat kabar dia belum pulang ( gak tau kemana ). 
"Tidak ada Justin, Finn juga boleh" .. Saat itu yang di cari lagi tidak berada di tempat, tetapi ada bang Riki yang saat itu lagi disana dan sedang ngobrol dengan kak Dwi. Intip demi intip, seperti nya mereka lagi PDKT :D haha Jadi cerita nya aku ganggu bentar kebersamaan mereka. Aku bertanya kepada bg Riki tentang kepastian tanggal acara Buka Bersama Mushalla, karena aku dapat kabar tanggal 05 Agustus 2013. Ternyata yang benar tanggal 03 Agustus 2013.
Ternyata acara Buka Bersama bentrok dengan acara Bertuah, dan aku memilih ikut di acara Bertuah. Aku meminta izin gak bisa hadir dalam Buka Bersama Mushalla ke Bg Riki disana, tapi agak dipersulit dikit.
Sudah..sudah, masalah per-izinan sudah selesai, dan omongan lain pun bermunculan. Tetiba bg Riki mengambil 2 lembar kertas yang telah di hekter dari dalam tasnya dan memberikan nya ke aku, serta berkata "Ini dek, nanti malam kamu jadi Protokol." Disini tanpa banyak protes aku terima 2 lembar kertas itu dan pamit kemereka saatnya aku pulang.
Tiba di rumah, aku langsung membaca kertas 2 lembar tersebut dan ada sedikit yang aku hilangkan kalimatnya dan ada juga kalimat yang aku tambah. Dalam bahasa keren nya aku Meng-Edit naskah Protokol yang telah di tentukan hehe
Selesai Meng-Edit aku Gladi Resik sebentar, disini aku beradegan layak nya Protokol Profesional dan aku sedang berada di Podium saat ini. Gladi Resik ini rasa grogi belum muncul, yaaa mungkin karena Jamaah nya lagi gak ada kali yaaaa ^^ Dan setelah aku rasa cukup baik dengan Gladi Resik dadakan yang aku lakukan, aku menepi kan 2 lembar kertas itu ke atas kursi yang ada di dekat Tempat tidurku.
---- tam tam---
MATI LAMPU!!.. Aaa tumben jam segini mati lampu._. Yang biasanya mati lampu siang sekarang malah sore menjelang Berbuka :( Mati lampu nya buat nyesek, disana aku akan menjadi Protokol malah mati lampu. 
Karena ini adalah tugas dan tugas ini harus aku lakukan, jadinya aku memutuskan untuk datang ke Mushalla. Pergi ambil wudhu dan bersiap-siap mengambil seperangkat alat sholat, Aku terlebih dahulu sms bg Riki yang isinya sperti ini -> Bg, mati lampu juga traweh?" 
Dan tidak beberapa lama, nyala lah lampu di sini. Ayeeey senang banget dan langsung cuuuus ke Mushalla :)
Sesampai nya di Mushalla, sisa-sisa Adzan yang terdengar. Masuk kedalam dan mengikuti sholat Isya Berjamaah.
Selesai Sholat, aku menuju podium dan jadilah aku Protokol di acara Santapan Rohani Ramadhan malam ke - 24 :D
Tidak ada rasa grogi maupun gemeteran selama aku berada di Podium, hanya sedikit bingung saja.
Oke Sekian, Inilah ceritaku saat aku menjadi seorang Protokol di acara Ramadhan malam ke-24 di Mushalla Al-Yaqin.

Note: Aku akan jadi Protokol kalau ada teks nya-

1 comment:

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.