Pulau Seribu, Harta yang Alami.

, , No Comments
Harta alami dalam keluarga adalah seorang anak yang hadir dalam kehidupan keluarganya, sama hal nya dengan bangsa Indonesia yang memiliki pulau wisata yang indah. Pulau Seribu salah satu surga wisata alam dan budaya yang rugi banget kalau kamu pecinta wisata dan budaya belum mengunjungi Pulau Seribu ini, Pulau yang berada di sebuah Kabupaten Administrasi di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia yang wilayahnya meliputi gugusan kepulauan di Teluk Jakarta yang merupakan perairan dan zona konservasi, termasuk kedalam kawasan yang kian hari kian digemari sebagai tujuan wisata favorit yang asri dengan pemandangan yang alami dapat membuat setiap orang yang datang ingin berlama-lama menikmati keindahan pantai dan ingin kembali lagi ketika mereka telah pulang, serta membuat wisatawan yang datang ingin menyatu dengan alam Kepulauan Seribu dan tidak lupa pula untuk mengabadikan momen-momen indah saat berlibur di tempat wisata ini. Excited!



Kebanyakan wisatawan yang datang ke Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu untuk menikmati keindahan alamnya dengan snorkeling atau diving. Ber-snorkeling Kamu dapat menikmati pemandangan pantai dengan panorama yang menakjubkan, menyaksikan gugusan terumbu karang yang cantik, menyelam dan swimming. Kamu akan terkagum-kagum melihat indahnya terumbu karang secara dekat di perairan pulau yang dihuni beraneka ragam flora dan fauna. Berjalan kaki menelusuri tepian Pantai Pasir sambil membenamkan telapak kaki di pasir putih nan bersih. Desiran angin laut dengan riak ombak yang tenang cocok menjadi tempat bermain menghabiskan waktu bersama keluarga. Fasilitas yang tersedia di Pantai seperti lapangan volly dan futsal, tempat duduk santai dari bambu dan rumbia, sampan untuk mengelilingi pantai, dan ban untuk berenang di pantai.
Merasakan hembusan angin menerpa kulit sembari melihat Matahari terbenam,  angin-angin sepoi, pasir putih halus, dan riak ombak yang tenang. Bersepeda sambil menyusuri indahnya pesisir pantai, ramah tamah dan bertukar senyum dengan penduduk setempat. Keindahan ini jelas dapat memanjakan perasaan dan menyegarkan pikiran dari stres dan rasa capek. Bagi yang hobi fotografi juga dapat memanfaatkan panorama Matahari terbit dan terbenam untuk berburu objek. Pastikan juga membawa housing kamera apabila ingin mengabadikan panorama bawah air.



Selain bisa dengan leluasanya menyaksikan gerakan makhluk air yang ada di Pulau Seribu, kamu sebagai manusia jangan sembarang membuang sampah ke dalam air. Karena dengan kamu membuang sampah ke air, habitat makhluk air akan tercemar. Dan alasan kenapa kamu harus menjaga tempat ini adalah karena kitalah yang memiliki ini, bukan yang lain. Selain itu karena wilayah ini lebih ditekankan pada budidaya laut dan periwisata.

Pulau yang memiliki harta alami menjadikan pulau ini banyak dikunjungi dan dijadikan salah satu tempat wisata bahari. Perjalanan menelusuri Keindahan Kepulauan Seribu dengan sarana dan prasarana yang memadai dimulai dengan pulau yang mendampingi Pulau Seribu ini, seperti Pulau Rambut yang merupakan salah satu paru - paru Indonesia, Pulau Panggang yang salah satu pulau terpadat penduduknya di Kepulauan Seribu, Pulau Karya salah satu pulau yang cocok disinggahi untuk wisata Snorkling, Pulau Harapan yang memiliki keindahan pasir putih menjadi daya tarik sendiri untuk kunjungan wisata, Pulau Pari dengan pantai pasir perawan dan pulau-pulau lainnya yang tidak kalah indah.
Dengan adanya tempat wisata Kepulauan Seribu ini, para pengunjung yang datang tidak hanya di suguhkan dengan alam bebas yang sangat indah. Tetapi para pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas berupa resort, cafe, homestay dsb dengan harga terjangkau.

Harta alami lainnya adalah Fauna, Pulau Seribu memiliki Fauna yang beraneka ragam. Keindahan alam laut dengan ekosistem karang yang unik seperti terumbu karang, ikan hias dan ikan konsumsi, echinodermata, crustacea, molusca, penyu sisik asli dari Kepulauan Seribu, dan lain-lain menyadarkan kita bahwa pulau ini memiliki kekayaan alami yang harus kita jaga dan kita lestarikan habitatnya.
Dan Flora nya seperti tumbuhan laut dan darat, mangrove, dan padang lamun yang berfungsi menjaga garis laut agar tetap stabil dan kokoh dari abrasi air laut, dan dapat melindungi laut dari proses erosi atau abrasi.
Efek Keindahan yang akan dirasakan adalah kita akan bisa menyaksikan makhluk-makhluk air ini sampai kapan pun, karena dengan menjaga habitat nya mereka akan bisa hidup dalam jangka waktu yang lama dan tak akan punah.

Selain keindahan alam, flora dan fauna. Kepulauan Seribu juga memiliki makanan khas yang bisa kamu beli yaitu Dodol rumput laut, Kripik Sukun dan Manisan ceremai. Rumput laut yang berlimpah di pulai ini dimanfaatkan warga sekitar untuk membuat olahan rumput laut menjadi makanan, Manisan ceremai adalah kudapan khas Kepulauan Seribu yang terbuat dari bahan alami tanpa pengawet. Makanan ini bisa menjadi oleh-oleh khas dari Kepulauan Seribu.
Keindahan Kepulauan Seribu terpampang nyata dan hanya ada di Indonesia, bukan di tempat lain. Datang dan temukan surga dunia disini!

Follow

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.