Sala Lauak artikel

, , No Comments
Hi para visitor blog... Postingan ini akan ngebahas secara singkat mengenai makanan tradisional dari daerah Sumbar ( West Sumatra ) yaitu Sala Lauak.
Artikel Sala Lauak akan di kupas tuntas di postingan ini.. Simaklah! ;)


Sala lauak adalah makanan ringan (cemilan) yang sering dijumpai di lapak-lapak penjualan makanan, lebih sering dijumpai ketika musim ramadhan tiba. Sala lauak menjadi salah satu makanan yang wajib di beli untuk ta’jil saat berbuka puasa.

Sala lauak berasal dari bahasa Pariaman yang sala berarti goreng dan lauak berarti ikan, kalau di gabungkan akan menjadi goreng ikan..tapi tunggu! Sebenarnya Sala lauak merupakan gorengan yang ukurannya sebesar bola pimpong berwarna kuning kunyit dengan rasa yang memiliki ciri khas tersendiri.

Makanan yang berukuran kecil ini sampai sekarang masih populer dikalangan masyarakat Indonesia, dengan model dan bentuk yang sama sudah menghiasi tempat-tempat jajanan. Menyebar ke daerah-daerah tidak mengubah rasa dan kenikmatan yang dimiliki oleh Sala Lauak tersebut, walaupun orang yang membuat nya berbeda. Yang berbeda hanya isi nya saja seperti yang seharusnya ikan teri diubah menjadi daging yang di cincang halus, selain dari isi semua bahan sama saja di masing-masing daerah.

Sekian artikel mengenai Sala Lauak yang bisa saya uraikan. Terimakasih :)

Created by : @Cicajoli

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.