Hari Kebangkitan Nasional

, , No Comments
Sejarah singkat tentang Kebangkitan Nasional Indonesia :
Kebangkitan Nasional adalah Masa dimana Bangkitnya Rasa dan Semangat Persatuan, Kesatuan, dan Nasionalisme serta kesadaran untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, yang sebelumnya tidak pernah muncul selama penjajahan Belanda dan Jepang. Masa ini ditandai dengan peristiwa penting yaitu berdirinya Boedi Oetomo (20 Mei 1908)

Pada setiap tanggal 20 Mei setiap tahun nya diperingati sebagai Hari Kebangkitan Nasional.
Dalam memperingati hari kebangkitan nasional ini, saya ingin mencoba memberi solusi dari kasus anak remaja yang masa muda nya digunakan tidak secara positif.
Masa muda adalah masa dimana seorang anak mencari jati diri, dan dalam pencarian jati diri ini mereka lebih banyak mendapatkan nya dari lingkungan teman sebaya yang dalam hal ini kita belum tau bagaimana teman yang sedang kita dekatin tersebut.
Kasus yang sedang saya temukan dari salah satu teman saya :
Seorang remaja tua yang kegiatan nya sekarang adalah pekerja, dia adalah anak pertama dari 5 bersaudara. “ Pria ini lebih sering menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama teman-temannya ( ini masih wajar ) tetapi lain hal nya ketika teman sang pria ini meminta tolong untuk dipinjamkan uang dan si pria ini memberikan pinjaman tersebut. Teman saya berkata pada saya:” Seharusnya uang yang dipinjamkan nya tu dikasih kan aja ke mama nya, padahal mama nya juga butuh uang tu untuk adik-adiknya sekolah.”
Sang mama curhat dengan teman saya: “Ampun lah dengan sifat dia tu, gak ada sopan nya dengan orang tua.”
Dari cerita diatas, dapat dikategorikan prilaku sang pria ini merupakan suatu prilaku yang tidak baik. Sebaiknya sang pria lebih memprioritaskan keluarga ketimbang teman sebaya. Ada kalanya ketika kamu emang harus care dengan teman tapi keluarga tetap harus nomor satu, karena keluarga adalah tempat dimana kebenaran itu didapat tanpa harus dibayar.

Arsip Pribadi

Mari bangkit dari lingkungan yang tidak sehat ke lingkungan yang lebih sehat dan tentunya positif bagi perkembangan diri kamu. Jangan jadikan masa muda kamu dengan melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri kamu, keluarga dan orang banyak. Lakukan yang baik dan tinggalkan yang jelek, Think-Do-Be-Positive!!!

Oke, Selamat Hari Kebangkitan Nasional! Semoga warga Indonesia dapat bangkit menjadi lebih baik lagi setiap harinya! :) Cayo...

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.