Wesel Pertamaku

, , No Comments
Siang itu waktunya saya berkunjung ke kantor pos, keperluan kesana itu adalah ngirim wesel ke Surabaya.
Sesampainya di dalam ruangan, saya menuju ke bagian informasi dan bertanya:

Me : Mr, kalau mau ngirim wesel kemana ya?
Mr : Isi registrasi dulu kesana ( menunjuk ke meja yang ada di pojok )
Me : Oke makasih *menuju TKP, bingung sendiri karena banyak banget bilik suratnya*

Tiba-tiba Mr yang tadi datang..

Mr : yang ini mbak *menunjuk bilik yang no.3*
Me : Oh.. *senyum*

Akhirnya saya mengambil surat tersebut dan mengisi kolom yang kosong.
Menit berikutnya—menuju ke tempat Mr yang tadi (lagi)

Me : setelah di isi kemudian kemana lagi?
Mr : hm.. ke bilik no. 5 aja
Me : Oke.. *menuju bilik no. 5*

Biasa ditempat-tempat umum lain nya, budaya antri emang selalu wajib kita rasakan..hehe setelah antri giliran saya berikutnya.

Me : mau wesel mbak
Mrs : mana surat regis nya?
Me : *noh ngasih*
Mrs : ini wesel instan atau wesel prima?
Me : wesel instan ( note: wesel yang di bawah 200libu dikenakan biaya 15libu )
Mrs : kalau wesel instan si penerima ngambil sendiri
Me : eh yang langsung diantar wesel apa?
Mrs : wesel prima ( note: wesel yang di bawah 200libu dikenakan biaya 10libu )
Me : yasudah wesel prima deh

*Si Mrs sedang memproses— saya buka suara..

Me : mbak, apa beda wesel instan dengan wesel prima selain diantar langsung sama dijemput?
Mrs : ya itu kalau wesel instan dijemput sendiri sedangkan wesel prima diantar langsung.

Lah, gue kan nanya nya selain diantar langsung sama dijemput. Kenapa lo ulang lagi jawaban yang sama sih ._. Aduuuh *muka nyebelin*

~Si mbak buka suara lagi~

Mrs : kalau wesel instan pengambilan nya menggunakan ID yang tertera di bukti wesel
Me : Oh.. ( nah kan jelas nih, dari tadi kek bilang begitu, gak perlu berbelit deh ) :’)

Di wesel pertamaku ini, saya merasa ada yang aneh. Selidik demi selidik alamat tujuan yang saya tulis double. Yang seharusnya menggunakan PO. BOX tapi malah alamat yang lain saya masukin juga. Handeeeeh -__-
Berharap ajadeh ya semoga wesel saya sampai ke tujuan, kan sayang uang nya kalau misalnya nyasar. Fufufu

Selamat malam dan mari makan ^^

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.