Pencarian Bakat & Minat

, , No Comments

Uraian yang akan gue share adalah tentang dunia perkuliahan, sebagian dari mereka sudah menemukan bakat dan minat mereka didunia kuliah. Lain hal nya dengan gue, minat gue itu pengen ke jurusan FKM. minat gue ini terkendala di kemampuan akademik yang gue miliki, tidak memenuhi syarat untuk bisa menjadi mahasisiwi disana.

Masalah lain, ternyata jurusan FKM belum ada di Universitas yang ada di Pekanbaru.


Salahkah memilih jurusan yang gue minati tetapi kemampuan akademik tidak mendukung?


Kalo menurut beberapa pendapat ada yang salah dan tidak sedikit pula yang bilang tidak salah.
Kalo menurut gue pribadi, Tidak salah, walaupun lo tau kemampuan akademik lo itu gak sampai buat mencapainya. tetapi lo udah mau mencoba dan lo juga udah merasakan kegagalan di jurusan yang elo suka itu. dan lo bisa membuka lembaran baru kembali untuk mencari jurusan lain yang masih dalam ruang lingkup minat & bakat lo.Intinya jangan menyerah dan selalu optimis dengan kemampuan yang lo punya, kalo lo merasa masih lemah dalam suatu materi. maka yang harus lo lakuin adalah mempelajari materi tersebut sampai lo menjadi master di materi tersebut. dan jika dalam proses mempelajari materi tersubut lo terkendala/ lo belum berhasil mengerti. Saran gue lo harus bertanya dengan siapa saja yang mengerti tentang materi tersebut.
Kutipan cantik versi orang-orang bijak:

"Malas bertanya Sesat di Jalan."

Perumpamaan ini bisa lo jadikan patokan dalam soal tanya-bertanya. Jangan gengsi ataupun malu untuk bertanya mengenai apa saja yang elo tidak tau. selagi pertanyaan lo itu positif dan masuk akal. InsyaAllah orang yang lo tanya itu pasti bakalan kasih tau ke elo, tetapi kalau orang yang lo tanya itu tidak mau berbagi ilmu nya ke elo. yang lo lakuin adalah : Jangan bertanya lagi ke dia, dan cari orang lain. kenapa? karena orang itu dikategorikan ke dalam orang PELIT ( gak pake orang yang macam itu ).

Support

Gue suka banget lihatin gambar yang ada diatas noh.. karena kalimat yang ada didalam gambar itu membuat semangat gue mulai bersatu lagi buat selalu ingin belajar, belajar dan belajar tiap hari. 
Walaupun faktanya gue kelelahan dalam mengerjakan materi yang ada di salah satu buku, Ibarat raga gue bagaikan sudah tua kalau berada di meja belajar dan gue merasa rambut semakin rontok disaat gue tidak bisa menaklukkan satu soal. Ya Ampun gue tau ini tak pantas gue ketik tapi inilah yang gue rasakan kalau berhubungan dengan BELAJAR -__- Ottoke??


Bangkit

Apakah di tahun 2013 awal gue menjadi Mahasiswi?


Gue tidak bisa berkata Iya, tapi gue sangat berharap gue bisa menjadi Mahasiswi di tahun ini, gue udah gak bisa terima lagi kalau tahun ini nganggur. kalian tau? Nganggur itu tidak enak dan tidak boleh dicoba!! usahakan elo punya kegiatan yang positif dan baik untuk menemani hari-hari lo. #SaranGue

Ditahun ini gue harus menghilangkan yang namanya Galau, galau dalam memilih Jurusan dan Universitas yang gue mau dan gue senangi. Karena gue rasa itu hanya kegiatan yang tidak bermanfaat dan hanya membuang waktu gue dengan sia-sia. Papa nyuruh gue realistis dalam memilih, tapi tidak bisa gue pungkiri. Sebenarnya gue ingin sekali memilih Universitas yang ada di Pulau Jawa. Gue punya alasan kenapa gue keukeuh memilih Universitas yang ada di sana, dan gue rasa Alasan itu masuk akal. #GerakanAntiGalau menjelang pembukaan pendaftaran SBMPTN 2013 tanggal 13Mei 2013 (^_^)9 Fighting!!!



Siapkah elu bersaing di test SBMPTN 2013?


Siap atau tidak siap lo harus Siap. Kalau Siap itu tidak datang dari diri lo sendiri, semua bakalan tidak akan Siap. maka Diri lo lah yang bisa membuat lo bakalan jadi apa, mau kemana, mau hidup senang atau sengsara. Itu semua, jawaban nya ada di diri lo. Pastikan dari sekarang jalan yang lo tempuh, strategi yang udah lo rancang, serta usaha yang udah lo lakukan itu berjalan dengan baik dan beriringan. Niscaya apa yang lo kerjakan bisa tercapai dan hasilnya tidak mengecewakan. Gue siap Berjibaku mengikuti test SBMPTN 2013...
Obatnya adalah Do'a, Usaha, Tawakal dan capai lah dengan cara yang baik-baik.. #Hmm





Oh No, saatnya gue pamit dari postingan kali ini. and bye-bye guys ^^

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.