Tonggak SBMPTN

, , No Comments
"Sukses berarti mengerjakan apa yang terbaik dengan apa yang kita bisa dan punya."
-Zig Ziglar-

Gw baru aja beli buku >>>> TOP NO.1 SBMPTN ( Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri )
dan setelah gw baca dan bolak-balik ni buku, gw terkesima dengan keterangan yang ada di halaman 20. isinya itu ngenak banget dengan kegalauan yang gw alami selama ini tentang memilih jurusan.
bunyi keterangan dihalaman 20 :
" Tentu setiap orang ingin bisa kuliah di perguruan tinggi favorit dan di jurusan favorit. Boleh-boleh aja sih punya mimpi tinggi. Tapi, ingat bahwa kalian punya keterbatasan. Bisa berupa keterbatasan ekonomi keluarga, bisa pula keterbatasan kemampuan akademik. Dalam hal memilih jurusan, sebaiknya kalian benar-benar berpikir realistis. Artinya, memilih jurusan yang masih realistis untuk dikejar, tentunya dengan mempertimbangkan kemampuan kalian berdasar hasil try out berkala menjelang SBMPTN."

Hmm, bagi lo yang pernah gagal di ujian/test universitas, jangan pernah menyerah buat wujudin mimpi lo. tekad kan di hati dan jiwa lo "gw bakal menjadi mahasiswa/i" selalu positif thinking, dibalik kegagalan pasti ada kesuksesan yang menunggu didepan kita. Selalu belajar, usaha dan berdo'a ya guyys.

Anyway, gw tahun ini ( 2013 ) bakal ngikutin test SBMPTN. gw mau mencoba mewujudkan cita-cita gw selama ini gw mimpikan, mungkin tidak dengan jurusan yang dulu, dulu yang pernah gw pilih di test SNMPTN 2012. Gw menyadari kalo kemampuan akademik gw tidak mampu buat menaklukkan jurusan tersebut, gw mencoba mencari keberuntungan di jurusan yang lain. WISH ME LUCK!! ;)

Gw harap gw bisa naik kelas dengan kegagalan yang pernah gw alami karena kepercayaan diri gw yang sangat-sangat tinggi setinggi MONAS yang ada di Jakarta :"
_REALISTIS_ Fighting!!

0 komentar:

Post a Comment

Hellow.. Jejak anda yang akan mengubah pikiran saya akan postingan ini, silahkan berkomentar dengan sopan.